Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Malapraktik, Dua Dokter Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 05/02/2010, 17:29 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Dituding melakukan malapraktik yang berujung kematian, dua dokter RSBK, Bekasi Timur, dilaporkan ke Polrestro Bekasi oleh keluarga pasien.

Pasien yang bernama Silviana Demina (40) itu meninggal dunia pada Kamis (4/2/2010). Menurut suaminya, Noldy Pratasis (33), Silviana meninggal karena tidak mendapat perawatan yang sesuai dengan standar dari pihak rumah sakit.

Tindakan medis yang dilakukan bukan membuat istrinya membaik, melainkan lebih parah. Noldy telah melaporkan kasus yang dianggap malapraktik itu ke Polrestro Bekasi pada Rabu (3/2/2010), saat istrinya koma.

Dia menganggap dua dokter, Hdy dan Arn, tidak memberikan pelayanan medis sesuai standar kepada istrinya.

Warga Taman Wisma Asri RT 04/ RW 22, Teluk Pucung, Bekasi Utara, itu mengatakan, pada 20 Oktober 2009, Silviana mengeluh sakit perut sehingga dibawa ke RSBK. Setelah seminggu dirawat, ibu empat anak itu menjalani operasi.

"Dokter pertama yang menangani awalnya bilang, istri saya terkena gangguan usus buntu. Namun menjelang operasi, dikatakan istri saya mengalami infeksi usus bernanah dan teroid. Mana yang benar, saya jadi enggak mengerti," tuturnya.

Seusai dioperasi, Silviana dibawa ke ruang intensive care unit (ICU). Setelah sebulan menjalani perawatan, dia pun diperbolehkan pulang.

Seminggu di rumah ternyata sakit pada perutnya kambuh. Dia pun dirawat lagi di ruang intermediate seminggu di rumah sakit yang sama sebelum diperbolehkan pulang. (wk)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com