Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jateng Salah Sebut Nama Rudy

Kompas.com - 19/10/2012, 11:17 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Selain kejutan saat Gubernur Jakarta Joko Widodo mencium tangan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, acara pelantikan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di Gedung DPRD Surakarta, Jumat (19/10/2012) pagi, juga diwarnai insiden salah penyebutan nama.

Hal itu dilakukan oleh Bibit saat mewakili Menteri Dalam Negeri mengambil janji Rudyatmo. Bibit salah mengucapkan nama Rudy yang seharusnya Rudyatmo, tetapi diucapkan Rudyatno. "Maaf, saya ulangi. FX Hadi Rudyatmo," kata Bibit membenarkan ucapannya.

Seusai mengambil sumpah, Bibit menyematkan lencana tanda Wali Kota Solo. Tepuk tangan riuh dari para tamu hadirin langsung terdengar begitu prosesi pelantikan selesai. "Selamat memimpin Kota Solo buat Pak Rudy. Harus bisa melanjutkan pembangunan yang sudah berlangsung," kata Bibit.

Rudy yang sebelumnya menjabat Wakil Wali Kota naik menjadi Wali Kota setelah Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Jokowi sendiri juga terlihat hadir langsung di Solo mengikuti prosesi pelantikan tersebut.

***
Ikuti Berita Terkait dalam Topik: PELANTIKAN WALI KOTA SOLO

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com