Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suasana Kuta seperti Mau Perang

Kompas.com - 12/10/2012, 15:03 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

KUTA, KOMPAS.com — Sejak pukul 14.30 Wita, Jalan Legian, Kuta, menuju Monumen Bom Bali di Ground Zero sudah mulai ditutup menjelang upacara peringatan 10 tahun Bom Bali 2002, Jumat (12/10/2012), pada petang nanti.

Ratusan polisi yang sebagian besar bersenjata laras panjang mulai dikerahkan ke sejumlah titik-titik rawan sekitar Ground Zero. Dua mobil gegana juga sudah bersiaga di lokasi bekas ledakan Sari Club tersebut. Polisi mensterilkan jalan raya radius 300 meter.

Anjing pelacak juga tampak menyisir kafe-kafe dan toko pakaian di sekitar Ground Zero untuk memeriksa benda-benda berbahaya seperti bahan peledak.

"Untuk mengantisipasi itu, kita gelar personel cukup banyak. Mudah-mudahan antisipasi ini memberi kenyamanan kepada masyarakat," ujar Kapolresta Denpasar Kombes I Wayan Sunartha saat ditemui di Ground Zero beberapa saat lalu.

Rencananya, acara peringatan 10 tahun Bom Bali di Ground Zero akan dimulai pukul 18.00 Wita. Selain diadakan doa bersama, pada peringatan malam, akan dilakukan penyalaan lilin sebagai penghormatan pada 202 korban bom Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com