Kompas.com - 19/06/2013, 19:18 WIB
|
EditorFarid Assifa

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Persiapan sidang 12 tersangka penyerangan Lapas Klas IIB Cebongan, Sleman, di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta terus dilakukan. Majelis hakim yang akan memimpin persidangan pagi tadi, Rabu (19/6/2013), juga melakukan simulasi persidangan.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di lokasi, sejak pagi pihak Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta sudah mulai mempersiapkan ruangan sidang seperti menambah jumlah kursi pengunjung dan menentukan posisi tempat duduk.

"Iya, dilihat saja itu. Nanti ada humas yang akan menjelaskan," ujar Kepala Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta Letkol Chk Faridah Faisal saat ditemui di ruang sidang utama, Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.

Ketika dikonfirmasi mengenai geladi bersih sidang, Faridah mengatakan kegiatan tersebut merupakan kesiapan untuk menggelar sidang nanti.

Sementara itu, meski belum mendapat kepastian izin sidang telekonferensi, monitor LCD terlihat sudah terpasang di depan meja majelis hakim menghadap ke kursi pengunjung. Rencananya LCD tersebut nantinya akan digunakan untuk telekonferensi.

"Belum ada izinnya," tandas Faridah saat ditanya tentang izin telekonferensi.

Rencananya, 12 tersangka anggota Kopassus Kandang Menjangan Kartasura akan menjalani sidang perdananya hari Kamis (20/6/2013) di Pengadilan Militer II-11 Yogya sekitar pukul 10.00 WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.