Kompas.com - 19/06/2013, 17:02 WIB
|
EditorFarid Assifa

KENDAL, KOMPAS.com — Faizin (42), warga Desa Kebonharjo, Kecamatan Patebon, Kendal, yang bekerja sebagai sopir truk molen di PT Multicom, menjadi korban kekerasan oleh adik bosnya, Apriyatmanto (25), warga Ketapang, Kendal, Jawa tengah.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (18/6/2013) kemarin, tetapi baru dilaporkan oleh keluarga korban pada hari ini, Rabu (19/6/2013). Faizin mengalami luka parah setelah dipukul dan dibakar oleh pelaku. Akibatnya korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya sehingga harus dirawat di RSUD Suwondo, Kendal.

Kasus pemukulan dan pembakaran yang terjadi di dalam pabrik pengolahan aspal tersebut diduga dipicu adanya kesalahpahaman antara korban dan pelaku. Menurut salah satu pekerja, Khaerudin, dirinya hanya melihat tubuh korban yang sudah terbakar, dan korban berlari menuju pasir untuk memadamkan api.

Korban yang terbakar berguling-guling, lalu ditolong pekerja lain dengan menyiramkan air ke tubuh korban.

"Saya tahunya korban sudah terbakar, dan berlari ke arah tumpukan pasir dan berguling-guling," kata Khaerudin.

Khaerudin menjelaskan, cekcok sudah terjadi ketika korban turun dari truk molen yang dikemudikannya. Namun, ia tidak mengetahui pasti penyebab pertikaian itu.

Sementara itu, Faizin yang dirawat di RSUD dr Soewondo mengaku sudah lama mengenal pelaku. Ia sendiri sudah bekerja sebagai sopir selama 5 tahun. Dirinya tidak menyangka kalau pelaku tega memukul dan membakarnya. Namun, Faizin tidak bisa menjelaskan penyebab dirinya cekcok dengan pelaku.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak menyangka kalau dia tega berbuat seperti ini. Sebab dia sudah saya kenal sejak kecil," katanya menahan sakit.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.