Kompas.com - 18/06/2013, 07:25 WIB
|
EditorKistyarini

SURABAYA, KOMPAS.com - Meski terancam tidak mengikuti Pemilihan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah tetap bergerilya menyapa masyarakat Jatim. Pada Senin (17/6/2013), dia ''blusukan'' ke pasar tradisional Wonokromo Surabaya.

Ketua Umum Muslimat NU ini menyapa pedagang maupun masyarakat pembeli. Dalam bincang-bincangnya, dia mengingatkan agar para pedagang tetap menjaga kebersihan dan predikat halal pada makanan yang dijual ke masyarakat. ''Predikat halal ini penting, dan pemerintah harus menjamin produk makanan yang dikonsumsi masyarakat ini sehat dan halal,'' katanya.

Sementara itu, di hari yang sama, pasangan cagub-cawagub Jatim, Soekarwo-Saifullah Yusuf, menjalani tes kesehatan di Gedung Graha Amerta, RSU dr Soetomo Surabaya. Pasangan petahana ini memanfaatkan kesempatan kedua yang disediakan KPU Jatim. Kesempatan pertama pemeriksaan kesehatan pada 13-14 Juni lalu.

Dalam tes kesehatan, dilakukan tes fisik mulai dari telinga, hidung, tenggorokan (THT), saraf, radiologi, mata dan organ dalam.

Hari ini, Selasa (18/6/2013), pasangan ini akan melakukan tes psikologi di tempat yang sama. ''Hasil tes kesehatan semua pasangan akan diserahkan pada 23 Juni nanti, dan akan dijadikan bahan pertimbangan dalam pleno KPU Jatim,'' kata komisioner KPU Jatim, Agung Nugroho.

Empat pasangan cagub-cawagub Jatim akan bertarung Pilgub Jatim Agustus nanti, selain pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf, juga ada Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah serta pasangan jalur independen Eggi Sudjana-Muhammad Sihat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X