Kompas.com - 15/06/2013, 20:26 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAMBI, KOMPAS.com - Sebanyak 18 rumah warga terbakar di Desa Permenti, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, Jambi, Sabtu (15/6/2013) pukul 13.00. Satu orang balita tewas dalam kebakaran yang baru padam sekitar pukul 15.00 tersebut.

Bocah berusia 3,5 tahun, Hapsah, tewas di lokasi kejadian. Hapsah langsung dibawa warga ke Rumah Sakit Umum Mayjen A. Thalib Sungai Penuh untuk otopsi.

Warga setempat, Budi mengatakan kebakaran diduga akibat arus pendek listrik dari rumah salah seorang warga. Api dengan cepat menjalari rumah-rumah panggung tua warga yang dibangun dari bahan kayu. Kebakaran cepat meluas karena permukiman di sini sangat padat, tuturnya.

Sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi. Api baru benar-benar padam hampir 2 jam kemudian.

Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh, Chandra Purnama yang meninjau lokasi mengatakan dapur umum akan langsung dibangun. Para korban kebakaran untuk tidak khawatir, karena kebutuhan makan akan ditanggung selama beberapa waktu ke depan.

Pihaknya juga membangunkan pengungsian sementara. Namun sejauh ini sebagian besar korban kebakaran telah mengungsi ke rumah keluarga dekatnya tak jauh dari situ.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X