Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Jambi Tewaskan Seorang Balita

Kompas.com - 15/06/2013, 20:26 WIB
Irma Tambunan

Penulis

JAMBI, KOMPAS.com - Sebanyak 18 rumah warga terbakar di Desa Permenti, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, Jambi, Sabtu (15/6/2013) pukul 13.00. Satu orang balita tewas dalam kebakaran yang baru padam sekitar pukul 15.00 tersebut.

Bocah berusia 3,5 tahun, Hapsah, tewas di lokasi kejadian. Hapsah langsung dibawa warga ke Rumah Sakit Umum Mayjen A. Thalib Sungai Penuh untuk otopsi.

Warga setempat, Budi mengatakan kebakaran diduga akibat arus pendek listrik dari rumah salah seorang warga. Api dengan cepat menjalari rumah-rumah panggung tua warga yang dibangun dari bahan kayu. Kebakaran cepat meluas karena permukiman di sini sangat padat, tuturnya.

Sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi. Api baru benar-benar padam hampir 2 jam kemudian.

Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh, Chandra Purnama yang meninjau lokasi mengatakan dapur umum akan langsung dibangun. Para korban kebakaran untuk tidak khawatir, karena kebutuhan makan akan ditanggung selama beberapa waktu ke depan.

Pihaknya juga membangunkan pengungsian sementara. Namun sejauh ini sebagian besar korban kebakaran telah mengungsi ke rumah keluarga dekatnya tak jauh dari situ.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com