Kompas.com - 13/06/2013, 17:24 WIB
|
EditorFarid Assifa

MAKASSAR, KOMPAS.com — Bentrokan antara mahasiswa dan polisi masih berlangsung di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (13/6/2013). Beberapa aparat kepolisian terluka karena terkena lemparan batu. Beberapa mahasiswa pun diamankan.

Dalam pantauan Kompas.com, guyuran hujan deras tak menyurutkan serangan mahasiswa ke arah barikade polisi di tengah jalan. Aparat kepolisian dengan berbekal tameng membentuk barikade untuk memukul mundur pendemo. Sesekali aparat melepaskan tembakan gas air mata.

Tampak warga membantu polisi untuk memukul mundur para mahasiswa dengan melempari mereka memakai batu. Di sela-sela bentrokan yang terjadi, sejumlah mahasiswa diamankan aparat kepolisian. Selanjutnya, mereka digelandang ke mobil dan dibawa ke Markas Polrestabes Makassar.

Belum diketahui pasti jumlah mahasiswa yang diamankan. Namun, salah seorang di antaranya berbekal kamera dan mengaku wartawan tertangkap saat mengabadikan satu per satu gambar polisi yang bentrok dengan mahasiswa.

Hingga kini, aksi lemparan batu oleh mahasiswa terhadap aparat kepolisian masih berlangsung. Arus lalu lintas di jalan trans-Sulawesi lumpuh total. Bentrokan fisik terjadi ketika mahasiswa berdemonstrasi secara anarkistis menolak kenaikan harga bahan bakar minyak di depan Kantor Gubernur Sulsel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.