Kompas.com - 13/06/2013, 04:30 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

TIMIKA, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Mimika kembali menangkap satu pelaku pembunuhan Rudi Nakke, Selasa (11/6/2013) malam. Polisi masih mengembangkan kasus ini, dengan kemungkinan ada keterlibatan pelaku lain.

Pembunuhan Rudi Nakke terjadi Senin (10/6/2013), di Jalan Banyuwangi, Kampung Karang Senang, Satuan Pemukiman 3 (SP-3), Distrik Kuala Kencana. Kepala Satuan Reskrim Polres Mimika AKP Adithia Bagus Arjunadi di Mapolres Mimika, Rabu (12/6/2013), mengatakan, satu lagi pelaku yang tertangkap berinisial YW (19).

Penangkapan YW merupakan hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan pengolahan tempat kejadian. "YW adalah warga Jalan Trans Baru, SP-3," kata Adithia. Saat ini YW sudah ditahan di Mapolres Mimika. 

Dalam pemeriksaan, kata Adhitia, YW mengakui ikut serta dalam pembunuhan itu. "Ikut menusuk korban dengan senjata tajam," sebut dia menirukan pengakuan YW.

Sebelumnya, polisi telah menangkap Anton Junaedi terkait kasus pembunuhan ini. "Kami masih akan terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap kemungkinan ada pelaku lain," imbuh Adhitia.

Seperti diberitakan, pembunuhan Rudi juga telah memicu aksi pembakaran oleh massa. Seusai pemakaman Rudi, Selasa (11/6/2013) sore, massa membakar rumah keluarga Junaedi, di Jalan Trans Baru, Kampung Karang Senang SP-3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X