Kompas.com - 12/06/2013, 19:19 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com - Sebanyak 15 ribu seniman akan memeriahkan even akbar Pesta Kesenian Bali (PKB) yang sudah memasuki tahun ke-35 pada 15 Juni sampai 13 Juli mendatang di Taman Budaya Denpasar. Tahun ini PKB mengangkat tema Taksu, Membangkitkan Daya Kreatif dan Jati Diri.

"Satu-satunya even budaya di dunia yang bisa berjalan secara kontinyu. Pembukaan akan diawali dengan kegiatan pawai mengambil tempat di monumen perjuangan rakyat Bali Renon," ujar Kepala Dinas Kebudayaan Bali I Ketut Suastika saat konferensi pers di kantornya, Rabu (12/6/2013).

Rencananya, PKB ke-35 ini akan kembali dibuka secara resmi oleh Presiden SBY pada Sabtu (15/6/2013) mendatang. Selama 8 tahun terakhir menjabat sebagai presiden, SBY tak pernah absen membuka pestanya rakyat Bali tersebut.

Sebelum membuka PKB di Taman Budaya Denpasar Sabtu malam, pada sore harinya SBY yang didampingi 7 menteri akan menyaksikan pawai budaya peserta PKB di Renon, Denpasar. PKB yang berlangsung selama satu bulan penuh ini akan mementaskan 330 kesenian di Taman Budaya Denpasar. Dalam sehari ada 4 pertunjukkan kesenian yang dapat dinikmati rakyat Bali secara gratis.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X