Kompas.com - 12/06/2013, 14:29 WIB
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian terus menyelidiki penculikan warga asing asal Skotlandia oleh kelompok bersenjata di Desa Lubuk Pempeng, Aceh Timur, Selasa (11/6/20113). Kepala Bidang Humas Polda Aceh Komisaris Besar Gustav Leo mengatakan, Polda Aceh Timur sudah menurunkan tim ke Aceh Timur untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Tindakan yang diambil oleh polisi yaitu melakukan inventaris kejadian dan melakukan pengejaran berdasarkan data awal saksi. Polda menurunkan tim ke Aceh Timur untuk back-up," ujar Gustav melalui pesan singkat, Rabu (12/6/2013).

 

Malcolm Primsore (60) diduga diculik oleh empat pelaku yang membawa senjata laras panjang dan pendek. Gustav menjelaskan pelaku awalnya menghadang mobil korban yang dikendarai supirnya, Danil dalam perjalanan menuju lokasi pengeboran.

"Tepatnya di Lubok Pempeng dihadang orang tidak dikenal dengan senjata api," kata Gustav.

Supir korban kemudian diikat dan pelaku membawa Malcom menggunakan mobil Avanza berwarna hitam tanpa plat nomor.

Menurut pemberitaan yang dilansir AFP, Malcolm yang berusia sekitar 60 tahun bekerja sebagai sub-kontraktor untuk anak perusahaan Medco International, yang juga membenarkan insiden ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Perusahaan menyatakan keprihatinan yang mendalam untuk keluarga korban dan akan terus berusaha agar pekerja kami ini bisa kembali ke keluarganya sesegera mungkin," kata juru bicara Medco, Imron Gazali.

Sejumlah sumber mengatakan, Malcolm bekerja untuk sebuah pengeboran dalam eksplorasi gas alam di kawasan hutan Aceh. Seharusnya Selasa merupakan hari terakhirnya di Aceh.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.