Kompas.com - 12/06/2013, 07:56 WIB
EditorKistyarini

PEMALANG, KOMPAS.com - Ratusan warga Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, memadati lokasi yang diperkirakan tempat jatuhnya helikopter.

"Warga Desa Gombong, Desa Sremeng, Desa Pondok Nangka, Desa Dukuh Bulu, Desa Cikendung membantu pencarian helikopter jatuh," kata Ipung (29), warga Desa Gombong, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, kepada Tribun Jateng, Selasa (11/6/2013).

Menurut Ipung, pencarian korban dilakukan dari pukul 19.00 hingga 22.30. "Ribuan warga ikut mencari, tapi hingga kini (pesawat) belum diketemukan," ujarnya.

Hal senada diungkapkan warga lain, Sutopo (24). "Pencarian di Dusun Gunung Kembang naik ke atas Bukit Karet, naik ke Bukit Pesamoan sampai Bukit Cantuk," tambahnya.

Selain itu, kata warga yang lain, Slamet (26), pencarian juga dilakukan dengan menyusuri sungai. "Jurang ada sungainya. Pencarian dilakukan di sungai hingga kebon-kebon (kebun) warga," tambahnya.

Pantauan Tribun Jateng, Selasa (11/6/2013), terdapat ribuan warga yang memadati Jalan Kalpataru, Desa Gombong, Kecamatan Belik. Terlihat juga dua mobil ambulan disiagakan. Salah satu mobil ambulan itu bertuliskan Puskesmas Pulosari.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah helikopter diduga jatuh di Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari otoritas terkait soal kecelakaan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.