Kompas.com - 09/06/2013, 21:57 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

BANDA ACEH – Warga Desa Menasah Bak U, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar putus hubungan dengan daerah lain karena jalan dari dan menuju desa itu terendam banjir, Minggu (9/6/2013).

Ada sekitar 200 kepala keluarga di desa itu. Keadaan sejauh ini memungkinkan mereka bertahan, tetapi bisa berubah menjadi lebih buruk jika hujan kembali turun.

"Mereka masih bertahan di rumah masing-masing karena air belum masuk kerumah, namun warga mulai khawatir jika hujan kembali turun air akan masuk kerumah mereka , ujar seorang warga kepada Kompas.com, di lokasi banjir, Minggu (9/6/2013).

Ramli mengatakan, air yang menggenangi jalan dari dan menuju desanya merupakan luapan Sungai Krueng Sarah. Sungai Krueng Sarah meluap pada Minggu (9/6/2013) siang akibat hujan yang turun pada Sabtu (8/6/2013) malam.

“Banjir terjadi sejak siang tadi, namun hingga Minggu sore air belum masuk ke perumahan warga, karena letak rumah lebih tinggi dari jalan masuk,  mereka masih bertahan di rumah masing-masing dan tidak bisa keluar, karena jalan akses menuju kesana terendam banjir. Mereka menunggu air surut, karena untuk keluar dari perumahan tidak ada akses jalan lain," ujar Ramli.

Tak ada korban jiwa akibat banjir itu. Sementara kerugian materiil belum bisa diperkirakan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X