Pangdam Udayana: Penyeludupan BBM ke Timor Leste Menurun

Kompas.com - 09/06/2013, 19:34 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

MATARAM, KOMPAS.com — Panglima Kodam Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya mengatakan, intensitas penyeludupan BBM bersubsidi ke Timor Leste sudah menurun karena adanya operasi keamanan di perbatasan dan meningkatnya kesadaran masyarakat.

"Kondisi ini akan kami teruskan, semoga dengan kesadaran masyarakat itu semua tindakan-tindakan ilegal di perbatasan bisa berkurang," kata Wisnu di sela-sela acara Coral Triangle Day 2013, di Pantai Loang Baloq, Mataram, Minggu (9/6/2013).

Wisnu menambahkan, situasi di perbatasaan Indonesia dengan Timor Leste juga dalam keadaan landai dan damai di tengah pengawasan aparat TNI.

"Selalu kami awasi. Kami punya komunikasi yang baik dengan Timor Leste, hubungan kami juga bagus. Sementara ini semua dilaporkan berjalan lancar. Mudah-mudahan Lombok, NTT, NTB, dan semua daerah Aman," tambah Wisnu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.