Kompas.com - 07/06/2013, 15:25 WIB
|
EditorFarid Assifa

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Kantor Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dibobol maling, Kamis (6/6/2013) malam. Tak tanggung-tanggung dalam aksinya para pelaku pencurian menyatroni 4 ruang dinas.

Keempatnya yakni Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan 2 ruangan kantor Pengelolaan Pasar.

Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Gunungkidul Widagdo mengatakan, peristiwa pencurian baru diketahui sekitar pukul 00.30 WIB. Ruangan yang dibobol semua pintunya dicungkil.

"Di Dinas Pengelolaan Pasar, yang dibobol ada dua ruangan, satu ruangan saya dan satu lagi ruang pendapatan pasar," terangnya, Jumat.

Ia mengungkapkan ruangan yang dibobol kawanan pencuri semuanya diacak-acak. Laci meja juga didapati sudah dalam keadaan terbuka.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Hj Badingah menjelaskan, berdasarkan laporan sementara, uang tunai yang dibawa maling hanya Rp 200.000. "Laporannya tidak ada barang-barang berharga yang hilang," katanya.

Meski tak ada barang berharga yang hilang, Badingah berharap peristiwa pencurian ini bisa menjadi pelajaran bagi petugas keamanan kantor agar lebih memperketat pengamanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya pastikan, pelayanan kepada masyarakat tidak akan terganggu dan akan tetap normal seperti biasanya," harapnya.



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X