Kompas.com - 07/06/2013, 01:39 WIB
|
EditorTri Wahono

LUWU, KOMPAS.com — Ratusan rumah warga di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, terendam banjir. Bencana banjir diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Kamis (6/6/2013) malam.

Banjir terparah dialami warga yang bermukim di Desa Pabareseng dan dua desa tetangga lainnya di Kecamatan Bua. Ketinggian air mencapai empat puluh sentimeter.

Menurut warga setempat, air mulai menggenangi rumah mereka sekitar pukul 20.30 Wita. Hal ini diakibatkan hujan terus turun sejak menjelang malam tadi.

Selain mengenangi rumah warga, air juga merendam fasilitas umum serta mengakibatkan tertutupnya akses jalan karena terendam.

Sebagian warga mulai mengamankan barang perabotan rumah tangga di tempat yang aman guna menghindari terendam air. Warga pun terlihat waspada mengantisipasi jika air semakin naik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X