Kompas.com - 03/06/2013, 12:10 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com — Sebanyak lima orang siswi SMK 4 Kota Bandung yang diduga telah dilecehkan oleh kepala sekolahnya mengadu ke Pemerintah Kota Bandung, Senin (3/6/2013).

Kelima orang siswi yang telah membuat pernyataan secara tertulis itu adalah AL (17), M (16), CD (17), NS (16), dan NN (17). Dalam lembar pernyataan yang ditandatangani langsung, mereka mengaku mendapat perlakuan tidak sononoh dari kepala sekolah SMK 4 Bandung yang berinisial AD.

"Kita kemari ingin melaporkan kejadian pelecehan ini kepada Wali Kota Bandung. Ini telah mencoreng nama Kota Bandung sebagai kota agamis dan mencoreng dunia pendidikan. Seharusnya kepala sekolah menjadi seorang teladan bagi muridnya," ucap wakil Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sunatra saat mendampingi orangtua dan siswi korban pelecehan di Kantor Wakil Wali Kota Bandung, Senin (3/6/2013).

Di tempat yang sama, Ketua Komite Orangtua Bambang Irawan menambahkan, setelah menerima laporan pelecehan dari para siswa melalui orangtua dan wali kelas masing-masing siswi, surat pernyataan tersebut nantinya akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan untuk segera ditindaklanjuti.

"Untuk jalur hukum kita serahkan kepada orangtua, apakah mau melapor ke kepolisian atau tidak," kata Bambang. Dia menduga korban pelecehan sang kepala sekolah bukan hanya kelima siswi itu. "Kami meminta dengan sangat kepada siswi yang mendapat perlakuan tidak senonoh untuk segera melaporkan agar tidak menjadi isu saja. Mereka bisa lapor ke guru BP dan wali kelas," tegasnya.

Lebih lanjut, Bambang menambahkan, kepala sekolah yang diduga melakukan pelecehan kepada muridnya itu ternyata belum genap satu tahun menjabat. "Kami berharap ada tindakan tegas dari Dinas Pendidikan untuk melakukan investigasi lebih lanjut," paparnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X