Janjikan Posisi Wabup Mesuji, Pria Ini Raup Rp 1 Miliar

Kompas.com - 30/05/2013, 20:52 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung meringkus pria berinisial AM yang diduga menipu korbannya dengan iming-iming menjanjikan jabatan Wakil Bupati Mesuji.

"Kasus ini berdasarkan laporan korban (Yul) tiga bulan lalu. Kerugiannya mencapai Rp 1 miliar. Korban dijanjikan akan dijadikan Wakil Bupati Mesuji pada saat pemilihan 2011," ujar Kepala Polresta Bandar Lampung Komisaris Besar (Pol) M Nurochman, Kamis (30/5/2013).

Namun, ternyata janji ini tidak dipenuhi. Adapun posisi Wakil Bupati Mesuji saat itu dipegang Ismail Ishak. Ismail langsung diberhentikan Menteri Dalam Negeri karena saat dilantik, statusnya adalah narapidana kasus suap.

Nurochman menampik bahwa pelaku AM alias Obon adalah pengurus dari partai politik tertentu. "Tidak ada kaitannya dengan partai. Pelaku adalah wiraswasta. Maka, ini sebetulnya juga keteledoran korban mau saja diiming-imingi pelaku," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.