Kompas.com - 29/05/2013, 18:18 WIB

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Warga Kampung Kofin, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur terpaksa menimbang dan imunisasi balita di bawah pohon karena tidak memiliki bangunan Posyandu.

Kepala Desa Tasinifu, Milikior Kofi kepada Kompas.com, Rabu (29/5/2013) mengatakan, warga di desanya sudah terbiasa melakukan timbang badan di bawah pohon yang teduh dengan peralatan timbang yang masih tradisional.

"Dalam musrembangdes, kita sudah berulang kali mengajukan permintaan bangunan posyandu kepada dinas kesehatan dan juga melalui program PNPM. Namun sampai saat ini belum juga diperhatikan. Menurut pemerintah daerah, semua itu akan terlaksana pada tahun 2014 nanti," jelas Milikior.

"Selama ini, dalam kegiatan Posyandu, karena tidak memiliki bangunan yang permanen, maka kami selalu beraktivitas di bawah pohon. Sementara kalau pada musim hujan, terpaksa kami harus meminjam rumah warga," sambungnya.

Milikior berharap pemerintah bisa memberi perhatian yang serius, khususnya di bidang kesehatan masyarakat, karena desanya sangat terisolasi.

"Selain bantuan di bidang kesehatan, kami juga meminta perhatian pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur jalan. Karena desa kami ini kalau musim hujan, akan sulit dilalui. Desa kami ini berbatasan langsung dengan Desa Nitib, Oekusi, Timor Leste," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.