Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Orang Hilang Tunjukkan Solidaritas

Kompas.com - 29/05/2013, 13:23 WIB
Ingki Rinaldi

Penulis

PADANG, KOMPAS.com — Sebanyak 19 anggota rombongan lintas hutan Bukit Barisan antara Kabupaten Solok dan Kota Padang yang telah tiba di Kota Padang, Rabu (29/5/2013), tetap bertahan di posko pencarian yang berada di perkampungan Pasar Lalang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Anggota rombongan yang berasal dari Kabupaten Solok itu tetap menunggui 21 anggota rombongan lain yang hingga hari ini masih belum diketahui keberadaannya. Mereka terlihat duduk-duduk dan saling mengobrol di bawah tenda beralaskan tikar di posko pencarian yang didirikan di perkampungan Pasar Lalang, Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Beberapa di antara mereka mengatakan akan terus menunggui rekan-rekan mereka yang hingga kini belum ditemukan. Sebanyak 19 anggota rombongan itu sebelumnya tiba di kawasan Aie Dingin, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Selasa pagi.

Rombongan tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Solok Syafri Datuk Siri Marajo. Sebelumnya, mereka berangkat dari Jorong Ujung Ladang, Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, sejak Sabtu pagi. Rombongan itu sebelumnya menargetkan tiba di kawasan perkampungan Pasar Lalang, Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Minggu sore.

Hingga saat ini sebanyak lima kelompok tim SAR gabungan dengan kekuatan sekitar 90 orang telah dikerahkan untuk melakukan pencarian. Akan tetapi, tim pencari belum juga menemukan 21 orang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com