Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Jadi Gubernur, Hadi Prabowo Mau ke Mana?

Kompas.com - 27/05/2013, 14:53 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Berdasarkan hasil perhitungan suara sementara dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah, calon gubernur nomor urut satu, Hadi Prabowo, kalah dari dua pasangan lainnya.

Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengaku legowo dengan hasil tersebut. Gagal menjadi gubernur, ia pun akan kembali menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS).

Hadi mengaku siap ditugaskan di mana saja. "Karena saya orang birokrasi, bukan orang politik, jadi kembali PNS," ujar Hadi saat ditemui Senin (27/5/2013).

Hal itu disampaikan usai menerima kunjungan calon gubernur Ganjar Pranowo yang perhitungan suaranya paling unggul. Hadi juga mengaku mengapresiasi sikap Ganjar yang mau mendatangi calon lain. "Ini suatu hal yang positif dan nantinya dengan kepemimpinan gubernur yang baru diharapkan bisa mengakomodasi kepentingan masyarakat," katanya.

Hadi pun mengaku akan senang bila bisa membantu Ganjar dalam tugasnya sebagai gubernur. "Beliau ini pilihan terbaik dari yang baik. Kalau memang dibutuhkan, saya siap membantu kapan pun waktunya," kata Hadi.

Seperti yang diberitakan, berdasarkan perhitungan sementara KPU Daerah Jawa Tengah, pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko unggul dibandingkan dua pasangan lain. Ganjar-Heru mendapatkan 48,25 persen suara, pasangan Bibit Sudijono 30,59 persen suara, dan pasangan Hadi-Don Murdono 21,16 persen suara.

Jumlah suara yang masuk sebanyak 67,24 persen atau sekitar 40.000 dari total sekitar 60.000 TPS. Hasil ini dikirimkan dari masing-masing KPPS melalui pesan singkat kepada nomor khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com