Kompas.com - 26/05/2013, 02:33 WIB
|
EditorErvan Hardoko

AMBON, KOMPAS.com - Pasukan reaksi cepat (PRC) Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, membubarkan konvoi puluhan siswa yang sedang merayakan kelulusan di Ambon, Sabtu (25/5/2013).

Aksi ugal-ugalan para siswa ini sempat meresahkan warga pengguna jalan. Dalam aksi itu, aparat juga menyita enam unit sepeda motor dan langsung dibawa ke Mapolres Ambon di kawasan Perigi Lima.

Para siswa ini mulai berkonvoi dari arah kawasan Kebun Cengkeh, mereka lalu melewati sejumlah jalan protokol di Kota Ambon.

Saat rombongan konvoi memasuki kawasan Waihaong, belasan polisi yang telah bersiaga langsung membubarkan konvoi anak-anak sekolah itu.

Polisi sempat memukuli sejumlah siswa yang hendak kabur menggunakan rotan. Berdasarkan pantauan Kompas. com, usai membubarkan konvoi siswa ini polisi langsung membawa enam unit sepeda motor ke Mapolres Ambon.

Sebagian besar, sepeda motor yang dibawa adalah yang menggunakan knalpot racing yang menghasilkan suara nyaring.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para siswa di Ambon ini merayakan kelulusan mereka dengan mencoret-coret seragam di jalanan, bahkan sejumlah siswa membakar seragamnya.

Tidak hanya itu, para siswa juga saling menyemprot kepalanya dengan menggunakan cat berbagai warna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.