Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Puspayoga Kawal Anggota DPRD Jalan Kaki ke KPU Bali

Kompas.com - 25/05/2013, 17:29 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - Massa pendukung Puspayoga memaksa anggota DPRD Bali mendatangi kantor KPU Bali bersama mereka. Sambil berjalan kaki, mereka mengawal anggota DPRD Bali tersebut.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu dan massa berjalan kaki menuju kantor KPU Bali yang berjarak 300 meter dari Kantor DPRD Bali. Setibanya di Kantor KPU Bali, ratusan polisi gabungan dari Polda dan Polresta Denpasar langsung siaga di posisi masing-masing.

Massa tidak diperkenankan memasuki Kantor KPU Bali dan hanya perwakilan dari anggota DPRD yang bisa bertemu dengan anggota KPU.

"Kami minta komunikasi dululah untuk menanggapi laporan-laporan masyarakat terkait pemilukada," ujar Gede Made Suparta, anggota komisi I DPRD Bali, Sabtu (25/5/2013).

Setelah mengantar anggota dewan ke Kantor KPU Bali, massa dengan tertib akhirnya kembali ke Kantor DPD PDI Perjuangan Bali yang jaraknya tak jauh dari Kantor KPU Bali.

Aksi massa pendukung Puspayoga yang berjumlah sekitar 500 orang ini menuntut anggota DPRD memanggil KPU dan Panwaslu yang dianggap mendukung salah satu pasangan calon dalam Pilgub Bali 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com