Kompas.com - 23/05/2013, 22:34 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Persentase kelulusan ujian nasional (UN) SMA dan sederajat di Provinsi Lampung tahun 2013 meningkat 0,05 persen. Kelulusan UN SMA sederajat di Lampung tahun ajaran 2012/2013 mencapai 99,94 persen dari total 81.432 siswa.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Tauhidi, dalam jumpa pers mengenai hasil kelulusan ujian nasional, Kamis (23/5/2013) malam.

Ia mengatakan, tahun ini hanya 45 siswa dari total 81.432 siswa peserta UN SMA/SMK/MA. Artinya, kelulusan mencapai 99,94 persen. "Alhamdullilah, (persentase) kelulusan ini naik dari tahun lalu yang angkanya 99,89 persen," ujarnya.

Siswa yang tidak lulus ini, ungkapnya, terbanyak ada di Kabupaten Tanggamus. Ia pun mengungkapkan nama-nama sekolah yang memiliki nilai rata-rata tertinggi UN di Lampung. Untuk SMA bidang IPA, sekolah tertinggi adalah SMAN 2 Bandar Lampung dengan nilai 49,88. Sementara bidang IPS, tertinggi adalah SMAN 9 Bandar Lampung dengan nilai 48,71. Lalu, untuk jurusan Bahasa, SMA dengan nilai tertinggi adalah SMA Muhamaddiyah Metro dengan nilai 42,70.

Menurut Tauhidi, meningkatnya persentase kelulusan di Lampung ini adalah kabar yang menggembirakan, meskipun pada tahun ini variasi dan tingkat kesulitan soal ditingkatkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.