Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Senang Banyak Orang yang Mirip Dengannya

Kompas.com - 22/05/2013, 14:01 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Joko Widodo merasa ketenarannya tidak didompleng oleh orang-orang yang mirip dengannya. Dia malah senang orang lain bisa mendapat rezeki karena mirip dengannya.

"Ya, enggak apa-apa. Itu memang rezeki mereka. Tapi, jangan merugikan yang lainnya, mungkin mereka lebih ganteng dari saya, hehehe," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengakui kalau telah beberapa kali bertemu dengan orang-orang yang mirip dengannya di Balaikota Jakarta. Ia pun tertawa saat ada wartawan apakah Jokowi meminta royalti dari orang yang mukanya mirip dengan Jokowi.

"Hahaha masa saya minta royalti, lebih lucu lagi," ujar Jokowi.

Sekadar informasi, Syafrudin atau biasa disapa Jokodin, pria kelahiran Pontianak 6 Oktober 1987, ini mendapat berkah lantaran wajahnya mirip Jokowi. Meski tak mirip banget, Jokodin kini tampil di Antv sebagai pemeran utama komedi sitkom berjudul RT Sukowi. Pria yang aktif di acara stand up comedy di Pontianak ini pernah diundang menjadi bintang tamu di acara Apa Kabar Indonesia Pagi (tvOne), BBM (Indosiar), Pas Mantab (Trans 7), dan Show Imah (Trans TV).

Tak cuma Jokodin, Reza Srimulyadi (39) juga bernasib mujur seperti Jokodin. Wajahnya yang sangat mirip dengan Jokowi membuat salah satu biro iklan menjadikan Reza sebagai model untuk iklan salah satu lembaga pendidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com