Kompas.com - 21/05/2013, 14:36 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan gagal mendapat tunggangan dinas baru berupa mobil mewah merek Toyota Camry yang harganya ditaksir lebih dari Rp 1,2 miliar.

Aher—sapaan akrabnya—mengaku langsung mencabut tender pengadaan mobil dinas mewah untuk dia dan wakilnya di masa jabatan periode mendatang, yaitu Dedi Mizwar, lantaran banyaknya komentar pedas di media sosial, seperti Twitter dan Facebook.

"Saya sudah batalkan. Pagi tadi melihat di sosmed (media sosial) banyak sekali komentar, saya langsung minta kepada Pak Dadang Suharto (Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Jabar)," kata Aher di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (21/5/2013).

Ketika ditanya pertimbangan lain terkait penghentian tender pengadaan mobil mewah tersebut, Aher mengaku karena komentar pedas di media sosial. "Pertimbangannya karena diramein sama orang. Pembatalan didorong dari suara masyarakat. Banyak yang mention di Twitter," kata Aher.

Dengan gagalnya tender tersebut, Aher dan Dedy Mizwar dipastikan tetap menggunakan tunggangan dinas lama mereka. "Pakai becak juga nggak masalah," kata Aher sambil bergurau. "Urusan kehormatan lebih tinggi daripada urusan mobil," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.