Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicerca di Twitter, Aher Gagal Pakai Mobil Rp 1,2 Miliar

Kompas.com - 21/05/2013, 14:36 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan gagal mendapat tunggangan dinas baru berupa mobil mewah merek Toyota Camry yang harganya ditaksir lebih dari Rp 1,2 miliar.

Aher—sapaan akrabnya—mengaku langsung mencabut tender pengadaan mobil dinas mewah untuk dia dan wakilnya di masa jabatan periode mendatang, yaitu Dedi Mizwar, lantaran banyaknya komentar pedas di media sosial, seperti Twitter dan Facebook.

"Saya sudah batalkan. Pagi tadi melihat di sosmed (media sosial) banyak sekali komentar, saya langsung minta kepada Pak Dadang Suharto (Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Jabar)," kata Aher di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (21/5/2013).

Ketika ditanya pertimbangan lain terkait penghentian tender pengadaan mobil mewah tersebut, Aher mengaku karena komentar pedas di media sosial. "Pertimbangannya karena diramein sama orang. Pembatalan didorong dari suara masyarakat. Banyak yang mention di Twitter," kata Aher.

Dengan gagalnya tender tersebut, Aher dan Dedy Mizwar dipastikan tetap menggunakan tunggangan dinas lama mereka. "Pakai becak juga nggak masalah," kata Aher sambil bergurau. "Urusan kehormatan lebih tinggi daripada urusan mobil," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com