Kompas.com - 20/05/2013, 16:43 WIB
EditorAna Shofiana Syatiri

WAMENA, KOMPAS.com - Pesawat kargo milik maskapai penerbangan Trigana Air tergelincir di Bandara Wamena, Papua. Pesawat berjenis Boeing 737-300 itu tergelincir pada pukul 16.07 WIT, Senin (20/5/2013).

Pesawat yang melayani penerbangan kargo dari Jayapura ke Wamena ini tergelincir saat mendarat. Pesawat terus meluncur hingga berhenti melebihi landasan pacu dan tergelincir di ujung Runway 33.

Dilansir indo-aviation.com, Bandara Wamena pun ditutup untuk segala akitivitas penerbangan untuk sementara waktu. Pihak Trigana Air belum mengonfirmasi kejadian tersebut.

Pesawat Boeing 737-300 yang digunakan oleh Trigana Air untuk layanan penerbangan kargo ini memiliki registrasi PK-YRZ. Sebelumnya, pesawat berumur hampir 23 tahun ini merupakan pesawat penumpang, kemudian masuk ke dalam armada Trigana Air pada tahun 2009 dan dikonversi menjadi pesawat kargo.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.