Kompas.com - 20/05/2013, 03:11 WIB
|
EditorBenny N Joewono

BANDUNG, KOMPAS.com - Hujan sangat deras mengguyur Kota Bandung, Minggu, (19/5/2013). Hujan mulai turun sekitar pukul 18.00 WIB. Hujan menguyur sekitar 6 jam. Saat ini hujan sudah mulai surut, namun hingga berita ini diturunkan sepanjang Jalan Dayeuh Kolot masih tergenang air.

Luapan air mencapai 2 meter dari dasar jalan. Pantauan Kompas.com, para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas, kebanyakan hendak pulang kerja tidak bisa pulang karena terjebak genangan air.

Mereka masih setia menunggu sampai genangan air yang melanda jalan tersebut sedikit surut. Beberapa pengendara yang memaksa menerjang melewati banjir, kendaraanya mogok, sehingga harus didorong ke pinggir jalan untuk berusaha dihidupkan kembali.

Terlihat mereka bersusah payah menghidupkan mesin-mesin kendaraannya. Sementara itu, ada beberapa kendaraan roda empat, seperti angkutan kota, tak bisa melaju karena terendam. Mereke terlihat bahu membahu mendorong kendaraan tersebut.

Sudah menjadi hal biasa, jika Bandung di guyur hujan, daerah pesisian, seperti Dayeuh Kolot, Baleendah, Bojongsoang, Rancaekek dan daerah pesisian lainnya, harus rela direndam banjir, karena luapannya mengalir ke daerah-daerah pesisian tersebut.

Hingga saat ini pemerintah setempat, Pemkab Bandung masih belum berhasil mengatasi permasalahan banjir yang melanda beberapa daerah pesisian tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.