Kompas.com - 14/05/2013, 23:46 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

BANDUNG, KOMPAS.com — Gembong geng motor Pekanbaru, Riau, Klewang (57), melakukan banyak kejahatan mengatasnamakan geng motor Exalt To Coitus (XTC). Namun, sesepuh XTC Bandung membantah pengakuan Klewang.

"Klewang itu bukan anggota XTC dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan XTC," kata Ahmad Ridwan di Bandung, sesepuh XTC itu, Selasa (14/5/2013). Menurut dia, Klewang yang memiliki nama asli Murdijo itu tidak pernah tercatat dalam keanggotaan XTC.

Pengakuan Klewang sebagai anggota XTC itu dikatakannya hanya jual nama belaka. "Dia itu cuma mencatut nama XTC dan membentuk komplotan yang sadis, dia jelas kriminal murni," tegas Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad mengatakan, Ia sama sekali tidak pernah mengetahui data-data soal Klewang yang mengaku pernah jadi anggota XTC di Bandung. Untuk diketahui, XTC merupakan klub motor yang dibentuk di Bandung pada 31 Desember 1982.

Meski terbentuk di Bandung, anggota XTC tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan ada kepengurusan di sejumlah wilayah. XTC bahkan tercatat sebagai anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar sejak 1986.

Untuk membersihkan nama XTC, Ahmad dengan tegas meminta kepada kepolisian menindak tegas Klewang dan komplotannya. "Sebagai sesepuh XTC saya marah, geram ada yang mencatut nama XTC. Klewang harus diberi hukuman maksimal," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.