Kompas.com - 12/05/2013, 19:04 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Setelah sempat disebut-sebut akan menjadi calon wakil gubernur pada Pilgub Jatim 29 Agustus mendampingi Khofifah Indar Parawansa, mantan Bupati Probolinggo dua periode Hasan Aminuddin dipastikan tidak akan mengambil kesempatan tersebut.

Kepastian itu disampaikan oleh istri Hasan, Puput Tantriana Sari, yang tak lain adalah Bupati Probolinggo sekaligus Ketua DPC PKB. "Bapak (Hasan Aminuddin) tidak mendampingi Khofifah. Yang Jelas yang mendampingi Bu Khofifah bukan Pak Hasan, saya tidak tahu siapa. Saat ini bapak fokus untuk persiapan pencalegan tahun 2014. Pak Hasan tercatat sebagai caleg dari Partai Nasdem dari Dapil Probolinggo-Pasuruan," katanya, Minggu (12/5/2013).

Tantri mengungkapkan kendati tak menjadi cawagub dari Khofifah, namun Hasan tidak kecewa. Bahkan, kata dia, Hasan tahu betul kapasitas dirinya sendiri dan merasa belum saatnya menjadi cawagub atau wakil gubernur Jatim.

Saat menghadiri HUT Muslimat NU ke-67 di Kota dan Kabupaten Probolinggo, Ketua Muslimat NU Khofifah mengaku tengah fokus melakukan konsolidasi. Siapapun yang akan mendampinginya sebagai cawagub, Khofifah menegaskan siap maju dalam Pilgub Jatim menantang incumbent Soekarwo.

Diketahui, Hasan yang saat ini menjadi Ketua DPP Nasdem Bidang Agama dan Masyarakat Adat serta Ketua Pembina DPW Nasdem Jatim, sebelumnya dinilai memiliki kesempatan yang kuat untuk menjadi cawagub dari Khofifah.

Apalagi, Nasdem dikabarkan memberikan dukungan kepada Khofifah. Bahkan, di jejaring sosial, sempat berdar gambar pasangan Khofiah-Hasan dengan akronim AKHSAN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.