Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasan Aminuddin Urung Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Kompas.com - 12/05/2013, 19:04 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Setelah sempat disebut-sebut akan menjadi calon wakil gubernur pada Pilgub Jatim 29 Agustus mendampingi Khofifah Indar Parawansa, mantan Bupati Probolinggo dua periode Hasan Aminuddin dipastikan tidak akan mengambil kesempatan tersebut.

Kepastian itu disampaikan oleh istri Hasan, Puput Tantriana Sari, yang tak lain adalah Bupati Probolinggo sekaligus Ketua DPC PKB. "Bapak (Hasan Aminuddin) tidak mendampingi Khofifah. Yang Jelas yang mendampingi Bu Khofifah bukan Pak Hasan, saya tidak tahu siapa. Saat ini bapak fokus untuk persiapan pencalegan tahun 2014. Pak Hasan tercatat sebagai caleg dari Partai Nasdem dari Dapil Probolinggo-Pasuruan," katanya, Minggu (12/5/2013).

Tantri mengungkapkan kendati tak menjadi cawagub dari Khofifah, namun Hasan tidak kecewa. Bahkan, kata dia, Hasan tahu betul kapasitas dirinya sendiri dan merasa belum saatnya menjadi cawagub atau wakil gubernur Jatim.

Saat menghadiri HUT Muslimat NU ke-67 di Kota dan Kabupaten Probolinggo, Ketua Muslimat NU Khofifah mengaku tengah fokus melakukan konsolidasi. Siapapun yang akan mendampinginya sebagai cawagub, Khofifah menegaskan siap maju dalam Pilgub Jatim menantang incumbent Soekarwo.

Diketahui, Hasan yang saat ini menjadi Ketua DPP Nasdem Bidang Agama dan Masyarakat Adat serta Ketua Pembina DPW Nasdem Jatim, sebelumnya dinilai memiliki kesempatan yang kuat untuk menjadi cawagub dari Khofifah.

Apalagi, Nasdem dikabarkan memberikan dukungan kepada Khofifah. Bahkan, di jejaring sosial, sempat berdar gambar pasangan Khofiah-Hasan dengan akronim AKHSAN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com