Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

112 Kantung Darah Disumbangkan ke RSU Djoelham

Kompas.com - 12/05/2013, 11:04 WIB

BINJAI, KOMPAS.com - Masyarakat Kota Binjai, Sumatera Utara, menyumbang 112 kantung darah ke Rumah Sakit Umum (RSU) Djoelham, untuk membantu pasien yang membutuhkan darah.

"Kami lakukan donor darah dalam rangka membantu sesama," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Melly Bangun, di Binjai, Minggu (12/5/2013).

Kegiatan donor darah yang dilakukan elemen mayarakat kota Binjai ini adalah dalam rangka menyemarakkan HUT ke 141 Kota Binjai.

"Kegiatan donor darah ini diharapkan akan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, betapa pentingnya hidup sehat dan menumbuhkan kesadaran untuk dapat membantu sesama," kata Melly.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kerja sama antara PMI Binjai, PT Askes Cabang Binjai, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Binjai.

Secara terpisah Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham, sangat memberikan apresiasi atas terselenggaranya donor darah ini.

"Ini menunjukkan bagaimana pentingnya hidup sesama demi membantu sesama, terutama mereka yang membutuhkan darah," katanya.

Idaham juga mengungkapkan bahwa dalam rangkaian kegiatan HUT ke 141 Kota Binjai, nantinya akan ada kegiatan yang bersifat massal seperti senam massal lansia, lomba paduan suara, zikir dan tablig akbar.

Selain itu juga kegiatan makan ikan lele bersama masyarakat, penghijauan, pagelaran budaya dan kesenian lintas etnis, dan berbagai kegiatan lainnya di gedung DPRD Kota Binjai.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com