Kompas.com - 12/05/2013, 11:04 WIB
EditorAgus Mulyadi

BINJAI, KOMPAS.com - Masyarakat Kota Binjai, Sumatera Utara, menyumbang 112 kantung darah ke Rumah Sakit Umum (RSU) Djoelham, untuk membantu pasien yang membutuhkan darah.

"Kami lakukan donor darah dalam rangka membantu sesama," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Melly Bangun, di Binjai, Minggu (12/5/2013).

Kegiatan donor darah yang dilakukan elemen mayarakat kota Binjai ini adalah dalam rangka menyemarakkan HUT ke 141 Kota Binjai.

"Kegiatan donor darah ini diharapkan akan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, betapa pentingnya hidup sehat dan menumbuhkan kesadaran untuk dapat membantu sesama," kata Melly.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kerja sama antara PMI Binjai, PT Askes Cabang Binjai, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Binjai.

Secara terpisah Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham, sangat memberikan apresiasi atas terselenggaranya donor darah ini.

"Ini menunjukkan bagaimana pentingnya hidup sesama demi membantu sesama, terutama mereka yang membutuhkan darah," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Idaham juga mengungkapkan bahwa dalam rangkaian kegiatan HUT ke 141 Kota Binjai, nantinya akan ada kegiatan yang bersifat massal seperti senam massal lansia, lomba paduan suara, zikir dan tablig akbar.

Selain itu juga kegiatan makan ikan lele bersama masyarakat, penghijauan, pagelaran budaya dan kesenian lintas etnis, dan berbagai kegiatan lainnya di gedung DPRD Kota Binjai.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.