Kompas.com - 09/05/2013, 17:27 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

MAKASSAR, KOMPAS.com — Aparat Satuan Reskrim Kepolisian Resort (Polres) Gowa mengamankan puluhan imigram gelap asal Iran di sebuah ruko di Jalan Hertasning Baru, Kabupaten Gowa, Rabu (8/5/2013) malam.

Namun, diketahui bahwa imigran gelap tersebut justru dibekingi oknum pegawai Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Makassar. Kepala Satuan Intelkam Polres Gowa Ajun Komisaris Syawal Yusuf yang dikonfirmasi, Kamis (9/5/2013), mengatakan, penangkapan puluhan imigran dilakukan setelah petugas mendapatkan informasi dari warga sekitar.

"Ada puluhan yang kami tangkap dan telah diserahkan ke kantor Imigran di Daya, Makassar," katanya.

Informasi yang diperoleh wartawan di tempat kejadian perkara, puluhan imigran diduga dibekingi oleh seorang pegawai Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Makassar berinisial Mus. Imigran tersebut dari Iran dan tiba di Kota Makassar menumpang pesawat.

Setelah tiba di Kota Makassar, puluhan imigran gelap lalu dibawa dan ditampung di Kabupaten Gowa. "Imigran ini tiba di Bandara Hasanuddin, Rabu (8/5/2013) sekitar pukul 15.00 Wita dan tiba di tempat ini sekitar pukul 15.30 Wita dengan menggunakan mobil Avanza," ungkap Syawal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.