Kompas.com - 08/05/2013, 22:06 WIB
|
EditorKistyarini

PAREPARE, KOMPAS.com - Setelah melakukan verifikasi berkas bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Kota Parepare, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menyatakan, hampir semua berkas pencalonan dari 12 partai politik tidak memenuhi syarat.

"Dari 12 parpol, hanya Partai Golkar yang 90 persen kelengkapan berkasnya memenuhi syarat, sementara 11 parpol lainnya, tidak memenuhi syarat," ujar Abdul Azis, anggota KPUD Parepare Pokja Pencalegan, Rabu (8/5/2013).

Abdul Azis mengatakan pihaknya telah mengembalikan semua berkas bacaleg peserta pemilihan legislatif 2014. "Kami masih memberikan kesempatan melakukan perbaikan berkas, karena beberapa hal," ungkap Azis.

Kekurangan itu seperti, ijazah yang tidak lengkap, surat - menyurat yang belum dilegalisasi dan belum adanya kartu tanda anggota (KTA) dari partai pengusung masing-masing.

Berkas yang kurang itu, jelas Azis, masih bisa diperbaiki oleh para bacaleg dan masa perbaikan terhitung sejak 9 mei sampai 22 Mei. "Setelah berkas perbaikan bacaleg diserahkan kembali ke KPUD. Selanjutnya kami akan lakukan verifikasi ulang, kemudian kembali dilakukan verifikasi DCS (Daftar Calon Sementara) sebelum menetapkan DCT (Daftar Calon Tetap) peserta Pileg 2014 mendatang," Abdul Azis menjelaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.