Kompas.com - 08/05/2013, 13:49 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul membantah adanya korban warga yang disandera dalam penggerebekan teroris di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung, Rabu (8/5/2013).

Sebelumnya beredar kabar melalui melalui jejaring sosial, Twitter, yang menyebut ada penyanderaan dalam penggerebekan itu. " Tidak ada penyanderaan," kata Martinus singkat.

Hingga berita ini diturunkan,  baku tembak antara Densus 88 dan empat terduga teroris masih berlangsung.  Empat orang terduga teroris masih dikepung. "Pelaku masih dikepung dan sekarang baku tembak masih berlangsung," kata Martinus lagi.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, rumah yang disewa oleh terduga teroris dalam kurun waktu empat bulan ke belakang itu, diketahui atas nama Anda Suhanda.

Sebelumnya, Wakapolri Nanan Sukarna mengatakan baku tembak tersebut terjadi ketika Densus 88 dihadang tembakan saat akan memasuki pesantren Albasariyah. "Saat ingin masuk ada tembakan dari dalam jadi kita tidak bisa masuk. Tapi saat ini akan kita evakuasi," papar Nanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.