Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bibit Minta Maaf kepada Rustriningsih

Kompas.com - 08/05/2013, 13:28 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Gubernur petahana yang juga calon Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menyampaikan permintaan maaf dan ucapan terima kasih kepada Wakil Gubernur Rustriningsih. Hal itu disampaikan Bibit saat melakukan pemaparan visi misi pada sidang Paripurna Istimewa di DPRD Jawa Tengah, Rabu (8/5/2013).

"Saya terima kasih kepada Mbak Rustri yang sudah mendampingi saya selama ini," ujar Bibit. Pernyataan itu juga sempat disampaikan dua kali oleh Bibit.

Selain itu, Bibit juga memintakan maaf karena sebagai Wakil Gubernur, Rustriningsih tidak hadir pada sidang paripurna istimewa tersebut. Rustri diminta untuk mewakilinya menerima penghargaan Pengendalian Inflasi Daerah di Jakarta. "Gubernur Jawa Tengah harusnya hari ini menerima penghargaan di Jakarta, tapi diwakilkan. Yang di sini saja diwakilkan oleh plt sekda karena gubernurnya, yaitu saya, sekarang posisinya calon gubernur," kata Bibit.

Bibit tidak memungkiri jika selama ini Rustri telah mendampinginya dalam menjalankan pemerintahan Jawa Tengah. Meski selama menjabat pasangan ini dinilai tidak harmonis, tetapi Bibit selalu mengatakan, hubungan keduanya baik-baik saja.

Sebelumnya, Rustri juga berencana untuk maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) 2013 melalui PDI Perjuangan. Sayangnya rekomendasi PDI Perjuangan justru turun untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko. Hal itu banyak menimbulkan pro kontra, terutama bagi pendukung Rustri.

Pendukung Rustri yang dikenal dengan sebutan "sahabat Rustriningsih" diberikan kebebasan dalam pilgub kali ini. Rustri juga dikabarkan berniat untuk mundur dari dunia politik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com