Kompas.com - 06/05/2013, 14:45 WIB
Penulis Adi Sucipto
|
EditorMarcus Suprihadi

GRESIK, KOMPAS.com— Sebanyak 68 atlet Gresik akan memeriahkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN tingkat Provinsi Jawa Timur. Pelaksanaan O2SN di tingkat SD/MI di laksanakan pada 20-23 Mei, sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA dilaksanakan 6-9 Mei 2013.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gresik Nadlif, Senin (6/5/2013), menjelaskan, tahun ini Gresik mengirimkan 19 atlet SD/MI, 28 atlet tingkat SMP, dan 21 atlet tingkat SMA.

Pada O2SN tahun lalu Gresik berada di peringkat ke-2 untuk tingkat SMP, peringkat ke-8 di SD/MI dan peringkat ke-12 di tingkat SMA. Tahun ini Gresik menargetkan paling tidak masuk tiga besar Jawa Timur.

Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim, menuturkan, 68 atlet yang akan berlaga merupakan orang-orang pilihan yang harus percaya diri dan konsentrasi agar sukses berlaga. Atlet yang berlaga secara beregu diminta harus saling pengertian dan bekerja sama dengan baik.

Ia berharap semua pelatih/ofisial benar-benar memperhatikan tingkah laku atlet dan tidak mencari kesenangan sendiri atau masa bodoh. Atlet harus diberi semangat agar percaya diri, sehingga dalam bertanding tidak grogi dan siap menang.

"Kami menyiapkan bonus bagi atlet yang menjadi juara," kata Qosim.

Ia menambahkan, olahraga merupakan media yang tepat untuk saling bersilaturahmi dan  menampung para siswa berprestasi. "Berprestasi di olahraga memudahkan masuk sekolah ke jenjang lebih tinggi, atau mencari pekerjaan," kata Qosim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.