Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Bonus bagi Siswa yang Jadi Atlet Juara O2SN

Kompas.com - 06/05/2013, 14:45 WIB
Adi Sucipto

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com— Sebanyak 68 atlet Gresik akan memeriahkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN tingkat Provinsi Jawa Timur. Pelaksanaan O2SN di tingkat SD/MI di laksanakan pada 20-23 Mei, sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA dilaksanakan 6-9 Mei 2013.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gresik Nadlif, Senin (6/5/2013), menjelaskan, tahun ini Gresik mengirimkan 19 atlet SD/MI, 28 atlet tingkat SMP, dan 21 atlet tingkat SMA.

Pada O2SN tahun lalu Gresik berada di peringkat ke-2 untuk tingkat SMP, peringkat ke-8 di SD/MI dan peringkat ke-12 di tingkat SMA. Tahun ini Gresik menargetkan paling tidak masuk tiga besar Jawa Timur.

Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim, menuturkan, 68 atlet yang akan berlaga merupakan orang-orang pilihan yang harus percaya diri dan konsentrasi agar sukses berlaga. Atlet yang berlaga secara beregu diminta harus saling pengertian dan bekerja sama dengan baik.

Ia berharap semua pelatih/ofisial benar-benar memperhatikan tingkah laku atlet dan tidak mencari kesenangan sendiri atau masa bodoh. Atlet harus diberi semangat agar percaya diri, sehingga dalam bertanding tidak grogi dan siap menang.

"Kami menyiapkan bonus bagi atlet yang menjadi juara," kata Qosim.

Ia menambahkan, olahraga merupakan media yang tepat untuk saling bersilaturahmi dan  menampung para siswa berprestasi. "Berprestasi di olahraga memudahkan masuk sekolah ke jenjang lebih tinggi, atau mencari pekerjaan," kata Qosim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com