Kompas.com - 06/05/2013, 12:18 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelemparan bom molotov kembali terjadi di Kota Makassar. Kali ini, sasaran peneror adalah pos keamanan Kampus Universitas Hasanuddin yang terletak di pintu 1, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 10, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Senin (6/5/2013).

Menurut keterangan Jusman, salah seorang petugas keamanan yang berjaga, ketika dia hendak buang air kecil di kamar mandi, dia mendengar suara ledakan dua kali. Setelah keluar, dia lalu melihat api yang menyala di dalam ruangan, membakar tempat duduk pos depan.

Jusman pun berupaya memadamkan api dengan menggunakan air bersama rekan jaganya, Halauddin. Sementara itu, sebelumnya, Halauddin sedang menunaikan shalat subuh di kamar depan pos keamanan.

Beruntung, tak ada korban yang terluka dalam kejadian itu. Kerugian material yang ditimbulkan yakni satu kursi panjang, sepatu Alauddin, satu buah buku mutasi, satu buah galon, satu lampu neon di bagian depan pos, satu buah jam dinding, dan dinding tembok bagian depan, terbakar.

Kepala bidang Hubungan Masyarakat (Kabid) Humas Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi mengatakan, barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) adalah pecahan botol dan sumbu bom molotov.

"Sampai saat ini, motif dari pelemparan bom molotov tersebut masih dalam penyelidikan. Di mana aparat Polsekta Tamalanrea juga telah melakukan olah TKP dan saat ini dilakukan pengambilan keterangan saksi-saksi," kata Endi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X