Kompas.com - 03/05/2013, 15:59 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SEMARANG, KOMPAS.com — Lokasi kecelakaan bus PO Nugroho H1574AG jurusan jurusan Mangkang-Tembalang, Jumat (3/5/2013), masih menjadi tontonan warga. Ratusan warga tampak berkerumun di tempat kecelakaan.

Kemacetan di sejumlah jalan yang terhubung dengan Jalan dr Wahidin, Semarang, pun terjadi. Pasalnya, penanganan aparat di lokasi kecelakaan dilakukan dengan menutup sepanjang jalan tersebut.

Sejumlah petugas kepolisian tampak melakukan fotogrametri untuk melakukan penyelidikan kecelakaan. Penyelidikan dilakukan oleh Traffic Accident Analis Polda Jawa Tengah.

Disebutkan, bus diduga mengalami rem blong sehingga mengakibatkan kecelakaan beruntun. Bus Nugroho setidaknya menabrak delapan sepeda motor, tiga mobil, dan satu bus yang melaju dari arah berlawanan.

Data sementara korban yang tewas sebanyak tiga orang, luka berat enam orang, dan luka ringan delapan orang. Korban tewas saat ini berada di RS Roemani Semarang (bukan di RS Kariadi seperti yang diberitakan sebelumnya).

Kepala Polrestabes Semarang Kombes Elan Subilan mengatakan, sopir saat ini sudah diamankan. Sopir menyerahkan diri ke pos polisi terdekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.