Kompas.com - 03/05/2013, 08:52 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

MEDAN, KOMPAS.com - Persidangan kasus korupsi dengan terdakwa Wali Kota Medan Rahudman Harahap di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Medan dipantau Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (3/5/2013).

Mereka memantau dengan memeriksa setiap orang yang masuk juga memasang closed circuit televesion (CCTV) di ruang persidangan.

Pelaksana Humas Pengadilan Medan Achmad Guntur menjelaskan, KPK telah melayangkan pemberitahauan menganai pemantauan tersebut. KPK bekerja sama dengan Universitas Sumatera Utara dalam memantau jalannya persidangan.

Guntur menambahkan, persidangan Rahudman termasuk istimewa karena juga dijaga 500 polisi. Mereka berjaga sejak pukul 06.30 di sekeliling Pengadilan Negeri Medan.

Rahudman menjadi terdakwa dalam kasus korupsi dana Tunjangan Penghasilan Aparatur Desa Rp 1,5 miliar tahun 2005 di Kabupaten Tapanuli Selatan. Saat itu, Rahudman menjabat sebagai Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.