Kompas.com - 02/05/2013, 16:58 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KOLAKA, KOMPAS.com — Anggu alias Ambotang (50), warga Kecamatan Wolo, Kolaka, Sulawesi Tenggara, membunuh tetangganya, Lambu (58), karena berselingkuh dengan istri Anggu. Kasus ini mengakibatkan Dusun Kasumeto, Kelurahan Ulu Wolo, Kecamatan Wolo, gempar. Pasalnya, mayat Lambu ditemukan dalam kondisi mengenaskan, tewas bersimbah darah.

Kegemparan semakin memuncak saat tersiar kabar bahwa pembunuh Lambu adalah Anggu yang cemburu karena istrinya diselingkuhi. Anggu yang ditemui di Polres Kolaka, Kamis (2/5/2013), mengaku, awalnya ia hendak menyelesaikan masalah perselingkuhan antara istrinya dan Lambu secara kekeluargaan.

"Saat itu saya mengatakan pada istri saya, kamu silakan menikah dengan Lambu. Ternyata tiba-tiba Lambu datang dan langsung menebas kan parang ke arah saya, tapi saya menghindar. Saya waktu itu langsung mengambil parang dan melakukan perlawanan kepada Lambu," kata Anggu.

"Istri saya rela diserahkan sama Lambu, namun dia (Lambu) tidak mengetahui hal tersebut. Saya memang sudah beberapa bulan tidak tinggal di rumah dan karena bertengkar dengan istri saya, saya tinggal di kebun terus. Tetapi, walaupun saya tinggal di kebun, istri saya selalu minta biaya hidup dari saya," ucap Anggu.

"Saya sudah mengiklaskan istri saya kalau mau diambil oleh Lambu, tetapi kenapa dia berniat membunuh saya? Waktu saya dibacok pake parang, saya langsung mundur dan mengambil parang yang disimpan di dinding," sambung Anggu.

Humas Polres Kolaka Ajun Komisaris Nazaruddin membenarkan telah terjadi pembunuhan di Dusun Kasumeto, Kelurahan Ulu Wolo, Kecamatan Wolo. "Pihak penyidik sementara bekerja. Dan kami juga lakukan pemantauan yang ketat di wilayah itu untuk menghindari hal-hal yang buruk. Tetap pada pengawasan yang ketat. Motif untuk sementara yaitu faktor sakit hati. Itu saja dulu," kata Nazaruddin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.