Kompas.com - 01/05/2013, 17:18 WIB
EditorAgus Mulyadi

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Ribuan buruh migas di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, melakukan unjuk rasa di kantor bupati setempat. Mereka menuntut peningkatan kesejahteraan.

Salah seorang buruh migas di Indramayu, Hasan, kepada wartawan, Rabu (1/5/2013), mengatakan, pada Hari Buruh itu ribuan buruh migas mengingatkan pemerintah supaya tidak ingkar janji yakni meningkatkan kesejahtraan. Selama ini hak-hak buruh masih diabaikan.

Ribuan buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Perwakilan Indramayu, akan terus melakukan unjuk rasa hingga semua tuntutan mereka terhadap PT Pertamina Balongan, dikabulkan.

Matori, buruh migas lainnya mengakui aksi unjuk rasa akan terus dilakukan oleh ribuan buruh migas di Indramayu, hingga hak mereka dipenuhi PT Pertamina.
 
Selama ini ribuan buruh migas tidak diperhatikan kesejahteraannya, padahal resiko kerja di PT Pertaminan cukup tinggi.

Ribuan buruh, yang tergabung dari Balongan, Mundu, dan Cemara ini melakukan aksi peringatan May Day di empat lokasi, seperti Kilang RU VI Balongan, DPRD Indramayu, Dinsosnakertrans Indramayu, dan Polres Indramayu.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X