Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG di Rentang Level 5.005-5.053

Kompas.com - 01/05/2013, 07:56 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan akan kembali diuji kekuatannya pada perdagangan Rabu (1/5/2013). Riset Panin Sekuritas memerkirakan rentang indeks di level 5.005-5.053. IHSG kemarin ditutup menguat didorong oleh hasil kinerja emiten pada triwulan pertama tahun 2013.

Selain laporan keuangan, pergerakan IHSG juga dipengaruhi oleh sentimen positif dari S&P500 yang berhasil mencetak rekor baru seiring dengan data penjualan rumah dan juga keyakinan bahwa Bank Sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve, akan terus melakukan stimulus hingga pengangguran membaik.

Pending home sales bulan Maret tumbuh 1,5 persen lebih tinggi dari perkiraan yang sebesar 1 persen. Petinggi The Fed akan menggelar pertemuan FOMC mulai hari ini sampai besok.

Diperkirakan the Fed akan memperbaharui komitmen pembelian surat utang. Investor percaya the Fed akan melanjutkan stimulus yg telah dilakukan seiring dengan belum stabilnya indikator dan trend pertumbuhan ekonomi.

Riset Panin Sekuritas memerkirakan indeks saham akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat. Kisaran pergerakan akan berada di level dukungan-resisten di 5.005-5.053. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com