Kompas.com - 30/04/2013, 09:04 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

PALEMBANG, KOMPAS.com — Penembakan di Musi Rawas yang mengakibatkan empat orang tewas diklaim polisi telah sesuai standar operasional prosedur (SOP).

"Semua sudah sesuai tahapan pembubaran massa, mulai mengimbau hingga memberi tembakan peringatan," kata Kabid Humas Polda Sumsel Ajun Komisaris Besar Djarod Padakova di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (30/4/2013).

Menurut Djarod, pelepasan tembakan mendatar merupakan langkah terakhir karena tahapan sebelumnya gagal. Saat ketegangan kepolisian dan massa meningkat, juga terdengar suara letusan yang diduga merupakan suara tembakan rakitan (kecepek).

Dalam bentrokan itu, belasan anggota polisi terluka. Sebanyak empat luka parah dan 10 lainnya luka ringan.

Polisi mengerahkan Brimob untuk mengatasi kondisi di Musi Rawas. Pasukan TNI juga dikirim untuk mendukung pengamanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.