Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Mei, 1.900 Polisi Akan Berjaga di Kalideres

Kompas.com - 29/04/2013, 20:58 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polres Jakarta Barat akan menurunkan 1.900 anggota kepolisian pada peringatan hari buruh pada 1 Mei atau May Day. Polisi sejumlah itu akan disebar di sekitar Kalideres.

"Kalideres kan perbatasan Jakarta dan Tangerang. Polisi akan mengantisipasi dan mengawal para buruh yang datang dari Tangerang menuju pusat demonstrasi," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Barat Kompol Wirantiena di kantornya, Senin (29/4/2013).

Polisi memprediksi jumlah buruh yang akan melintas di Jakarta Barat dari sentra-sentra industri seperti kawasan Tangerang dan sekitarnya mencapai 10 ribu buruh. Mereka akan diarahkan untuk melintas di Jalan Daan Mogot menuju pusat unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia. Ia berharap aksi unjuk rasa buruh berjalan tertib dan damai.

Diperkirakan, akan ada 200 ribu buruh yang akan berunjuk rasa di Jakarta pada 1 Mei mendatang. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani Nena Wea kepada wartawan beberapa waktu lalu mengatakan, aksi buruh akan dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia. Para buruh akan menutup Jalan Sudirman dan Thamrin selama dua jam sejak pukul 09.00. Dalam aksi tahun ini, para buruh menolak rencana kenaikan harga BBM.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com