Kompas.com - 25/04/2013, 13:12 WIB
EditorAgus Mulyadi

JAMBI, KOMPAS.com Anggota Satuan Narkoba Polresta Jambi menangkap dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu, yang berperan sebagai bandar dan kurir, dengan barang bukti paket besar senilai puluhan juta rupiah.

Kepala Seksi Humas Polresta Jambi Ajun Komisaris Ahmad Isnaini, kepada wartawan di Jambi, Kamis (25/4/2013), mengatakan, penangkapan berhasil dilakukan setelah anggota satuan narkoba mendapat informasi akan ada transaksi narkoba. Setelah dicek, ternyata benar.

Polisi awalnya berhasil menangkap tersangka DK di Jalan Hos Cokroaminoto, Simpang 3 Sipin, tepatnya di belakang sekolah TK di Kelurahan Tambaksari, Kota Jambi, pada Rabu (24/4/2013) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dari tersangka DK, polisi berhasil menangkap dan mengamankan satu paket sedang sabu seberat lima gram, yang akan dijual kepada seseorang. Namun sebelum dijual, tersangka tertangkap polisi.

Dari hasil pengembangan tersangka DK, selang beberapa jam kemudian, Satuan Narkoba Polsresta kembali menangkap ARM, sopir pribadi seorang jaksa di kejati, di Jalan Cempaka Putih, Jelutung.

Dari ARM, yang merupakan bandar narkoba, ditemukan barang bukti narkoba berupa satu paket besar sabu, lima paket sedang, empat paket kecil yang beratnya mencapai 35 gram.

Polisi juga berhasil mengamankan 38 butir pil ekstasi warna oranye, empat butir pil ekstasi warna merah dari tersangka ARM, yang diduga sebagai bandar; sedangkan DK kurirnya.

Dari ARM, polisi juga mengamankan enam telepon genggam, kartu ATM, mobil, dan sepeda motor. Dari pengakuan ARM, ia memperoleh barang dari orang di Lapas Jambi, sementara sabu tersebut diduga dari Aceh.

Tersangka ARM mengakui dirinya sudah tiga kali pesan sabu dari orang Lapas Jambi, dengan nilai Rp 40 juta untuk sekali pesan barang haram tersebut.

Sumber: Antara

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X